e-mail: edufunia@gmail.com

Profil Rusa Melintas Food


Logo Rusa Melintas Food
Berawal dari sebuah keresahan kami sebagai nelayan akan :

1.     Daya Tawar nelayan yang rendah dalam penentuan harga,
2.     Panjangnya rantai distribusi yang menyebabkan harga ikan menjadi tinggi,
3.     Kualitas ikan yang menurun akibat panjangnya rantai distribusi / proses pasar yang begitu panjang dan lama,
Serta keresahan kami akan banyaknya makanan dan jajanan/camilan yang menggunakan pengawet, perasa kimia bahkan pewarna yang tidak baik untuk kesehatan.


Maka kami mendirikan “Rusa Melintas Food”. Rusa Melintas Food adalah industri aneka olahan hasil laut yang sehat dan bergizi karena dibuat dengan hasil laut yang segar. Industri ini kami dirikan pada 11 Maret 2014 yang diawal masih berskala mikro. bertempat di Desa Ketah RT 03 RW 01 Kec Suboh Kab Situbondo. Pada Awalnya kami hanya menjual ikan langsung dan dalam bentuk “pindang” (ikan yang digarami dan / beri bumbu tertentu kemudian diasapi/direbus) ke beberapa daerah seperti Pasar Wringin Bondowoso, Pasar Gadang Malang dll, Namun kini kami mengembangkan aneka produk berkualitas yang bisa langsung dinikmati oleh konsumen akhir.

Produk aneka olahan hasil laut telah tersebar luas di masyarakat dan di berbagai daerah seperti di Situbondo, Bondowoso, Probolinggo sampai Malang. Distribusi kami jalankan dengan sistim Dropship dan reseller.  

Dalam produksi kami dengan mudah memperoleh hasil laut/ikan yang masih segar karena memiliki hasil tangkapan sendiri dan di pesisir desa kami terdapat jumlah 54 kapal yang hampir setiap hari (ketika musim ikan) pergi melaut. Dalam pengolahan kami dibantu oleh tim yang berjumlah 4 orang dan memastikan produk berkualitas, Alami juga stok Aman. 

VISI

Menjadi UKM yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan aneka olahan hasil laut yang bergizi, bermutu, berkualitas, aman untuk dikonsumsi serta menjadi usaha yang mengutamankan potensi dan kearifan lokal.

MISI

1.      Menyediakan aneka produk olahan hasil laut yang berkualitas dengan harga yang kompetitif sehingga mudah diperolah untuk konsumsi sehari-hari.

2.      Menjadi sebuah usaha yang menemukan, menggali dan mengembangkan potensi serta kearifan khas daerah local diwujudkan dengan meningkatkan nilai produk sehingga bisa menjadi Produk berkualitas berbasis keunggulan lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.